music mY bl0g

Jumat, 04 Juni 2010

Study Visit ke Kantor Berita ANTARA

Kami Berangkat Pukul 10.00 tepatnya, sesegera kami berjalan dari kampus menuju stasiun bogor, namun kami terlambat , kereta AC Ekonomi nya sudah berangkat sekitar beberapa menit yang lalu, kami terpaksa memilih Ekonomi walaupun Panas dan Sebagainya. Di Jalan, duh namanya masih kanak-kanak kali ya belum kebawa dunia Mahasiswa, tingkah lakunya masih kanak-kanak kalo naik kereta tuh, atau mungkin karena untuk menghangatkan suasana aja biar ga boring, akhirnya kami berbicara di tengah2 keramaian begitu lantangnya, sampai mengganggu keheningan di kereta tersebut.
Sesampainya di Jakarta , Karena Berkeringat dan sangat capai berdiri sekitar 2 jam di Kereta, akhirnya kami berhenti sejenak di Halte busway, niat untuk menghela nafas sejenak. setelah itu, beberapa lama kemudian kami pun melanjutkan perjalanan mengendarai busway transJakarta. Ih Emang dasar Sita ya Bawaannya PELOR weh PELOR. di Kereta Diam Orang-orang mah ngobrol makan2, dia mah bobo sambil berdiri, sekarang, lebih enak kali ya di Busway , sambil duduk langsung PELOR deh "alias NEMPEL Molor" hahahaha ALAY ya.
Tidak Lama Kemudian Sampailah kami di Halte Bus Deket Kantor Berita Antara. tp kami harus menyebrangi jembatan Penyebrangan dolo, huft lumayan tinggi juga Jembatan di Jakarta tuh, makin cape deh. setelah menyebrangi, Mr. Menakut2ti kami dengan menanyakan apakah kami membawa KTP atau KTM. untung kami bawa itu semua, tapi, dasar sita dan Lily, pikirannya masih kanak-kanak, mereka berdua ga membawanya.huft, Mr. BErkata kalau ga membawa kartu identitas bisa bahaya, apalagi di Jakarta. Huft untung cuma gertakan walaupun itu emang bener.
Setelah lama berbicara di Jalan, sampailah kami pun di depan Kantor Berita ANTARA, Orang" nya ramah2 dan Baik Hati, walaupun penjagaannya sangat ketat. kami pun diantarnya ke ruang Meeting bersama sesuai perjanjian kami bersama pihak ANTARA. tepatnya di lantai 19.dalam meeting semua bertanya tentang ANTARA.kami juga disuguhi makanan yang memang begitu enak sekali, risol yang isinya telor dan sosis, dan selai. aneh kan. tapi emang ada, besarnya 3kali lipat risol biasa, kemudian roti2 deh. Duh, kenyangnya.
eh iya disini juga ada anak MI 1 orang, mungkin dia bete dan kami ajak ikut akhirnya dia Ikut, namanya si Sarah Ayu Annisa yang kata anak2 sih cantik dan tercantik di kampus, hehe canda kami dengan anak itu sebagai pengganti Vero menjadi Sekretaris Mr. Anthoni, haha melihat muka Vero langsung kesel kayaknya, tapi untung becanda.
Setalh itu, kami pun mulai bertour di dalam kantor berita ANTARA, masuk ke setiap ruangan, ada bagian administratif, pengumpulan berita, bagian Tack Gambar, Bagian Translate NEws dan lainnya, ternyata ga jauh beda sama station TV lainnya cuma bedanya, disini lebih difokuskan pengumpulan /berita dan Film yang dibuat adalah Dokumenter. huw, Seru juga ya.
Setelah itu kami Kembali ke lantai 19 untuk mengambil gambar di depan Palang ANTARA. hehehehe...untung ga narsis jadi bikin image baik buat AKADEMI kami. setelah dari situ kami Pergi menuju Pameran Gallery ANTARA yang ada di wilayah Jakarta juga, aku lupa namanya yang jelas deket station juanda, kami naik bis dengan harga 2ribu rupiah saja , ternyata di jakarta ada juga ya yang murah.
Sesampainya disana, wuh gila . ga nyangka lukisannya men, keren2 abis deh, memang kalo dilihat sekilas seperti lukisan biasa yang cuma kebetulan keambil dan kesalahan pengambilan gambar, tapi ternyata mengandung seni dan hasilnya keren-keren beeeuuudddd. Kami pun menuju lantai 2. ups lupa, sebelum lantai 2 kami berfoto2 ria disini , ga boleh narsis juga loh. huft bete, tapi t apalah. setelah itu kami masuk ke lantai 2, disana disimpan komik ukuran besar mengani Proklamasi, kemudian Sepeda zaman dahulu, kemudian Typewriter dari Buatan Pertama hngga Kini, dan sebagainya yang berhubungan dengan Pemberitaan.
karena jam menunjukan pukul 2, ya terpaksa kita pulang, menuju Stasiun JUANDA, disana ternyata hanya tersedia tinggal Ekonomi yang terjangkau oleh kami, yasudahlah kami Memilih Ekonomi, awalnya kami harus berjalan ke jakarta kota dulu, di dalam terasa enak sekali sedikit orangnya, tapi setelah menuju bogor, huft, sungguh penuh sekali tuh kereta, sampai ada yang pingsan, sampai kami pun yang duduk ga bisa bergerak , gila mandi keringat dan hujan keringat dari orang2. ini pengalaman yang gila banget deh....
tapi emang dasar seninya kereta api, untung tinggal 4 stasiun lagi, aku mengalah sama yang pingsan itu. aku berdiri, enak juga ya brdiri.
akhirnya sampai. udah ah cape...ga lama aku pulang di rumah langsung tepar jam 9 malam...
Dadah sampai jumpa di acara aku berikutnya.


CU



0 komentar:

Posting Komentar

Septian Maulana. Diberdayakan oleh Blogger.

Stephanie VERSUS Cika famouss

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons